Saturday, July 21, 2012

Jika Anda ingin menghindari penampilan lebih tua dari usia Anda, cobalah menikmati anggur. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan anggur ternyata bisa melindungi dari kanker kulit dan mencegah penuaan dini.

Penelitian ini menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam buah tersebut dapat melindungi sel dari radiasi ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari. Sekadar informasi, matahari merupakan penyebab lingkungan utama dari kanker kulit. Tak hanya itu, sinar ultra violet (UV) meningkatkan tingkat spesies oksigen reaktif, molekul berbahaya yang merusak sel kulit.

Para ilmuwan dari Universitas Barcelona dan Dewan Riset Nasional Spanyol telah menunjukkan bahwa zat flavonoid yang diekstrak dari buah anggur dapat mencegah dari penyakit-penyakit tersebut dengan cara membentuk diri dalam sel yang terkena sinar UV.

"Ini hasil yang menggembirakan dan harus dipertimbangkan untuk mengembangkan produk perlindungan kulit baru," kata Marta Cascante, seorang ahli biokimia di Universitas Barcelona dan direktur proyek penelitian tersebut.

Cascante, yang laporannya diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, menambahkan: "Penelitian ini mendukung ide yang menggunakan buah anggur untuk melindungi kulit dari kerusakan sel dan kematian yang disebabkan oleh radiasi matahari

Link 
Categories:

0 comments:

Post a Comment